Tuesday 17 November 2015

Daftar Ultrabook Murah Yang Cocok Untuk Para Pelajar dan Mahasiswa

Tuesday, November 17, 2015



MasGaptekz - Di jaman sekarang ini, laptop menjadi perangkat wajib untuk menunjang belajar para pelajar dan mahasiswa. Laptop yang berukuran tipis seperti ultrabook biasanya menjadi incaran kalangan pelajar tersebut karena kepraktisannya. Sayangnya, kebanyakan ultrabook yang ada sekarang ini cukup mahal sehingga kurang terjangkau untuk kalangan pelajar terutama mahasiswa yang terkenal dengan budaya hematnya. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika menginginkan ultrabook sebagai teman untuk mengerjakan berbagai tugas Anda. pasalnya, kali ini Paseban akan mengulas beberapa Ultrabookbagi para pelajar dan mahasiswa. Walaupun murah, namun performa yang ditawarkanya tidak akan mengecewakan dan cocok untuk dipakai dalam pekerjaan sehari-hari. Apa sajakah ultrabook tersebut? Simak ulasan lengkap Paseban untuk Anda berikut ini.  
Asus Vivobook X202E
Ultrabook murah pertama yang akan dibahas adalah Asus Vivobook X202E. ultrabook Asus Vivobook X202E merupakan ultrabook yang stylish, simpel, dan juga terjangkau untuk kalangan pelajar. Ultrabook ini memiliki layar berukuran 11.6 inch serta bobot yang ringan hanya 1,5 Kg dan juga memiliki desain casing cantik yang terbuat dari aluminium. Selain hadir dengan layar touchscreen, ultrabook ini juga dilengkapi dengan keyboard yang akan memudahkan Anda untuk mengetik berbagai macam tugas.
Walaupun Asus Vivobook X202E ini bukanlah ultrabook hybrid yang bisa diubah menjadi tablet, namun performa yang diusungnya sudah cukup mumpuni untuk keperluan sehari-hari. Hal tersebut dirasa wajar karena ultrabook ini dijual dengan harga kisaran 5 juta rupiah sehingga ultrabook ini menjadi salah satu yang paling murah di pasaran saat ini.
Jika sekiranya ultrabook Asus Vivobook X202E ini kurang begitu Anda sukai, maka Anda dapat memilih laptop buatan asus lainnya yaitu X550CA. walaupun bukan termasuk ultrabook, namun laptop berukuran 15.6 inch tersebut hanya dibanderol dengan harga 4 juta rupiah dengan performa yang mirip seperti ultrabook Asus Vivobook X202E. harga tersebut tentu saja sangat bersahabat bagi kalangan pelajar.
Acer Aspire V5
Ultrabook murah selanjutnya yang cocok untuk kalangan pelajar dan mahasiswa adalah seri Acer Aspire V5 yang juga dibanderol pada kisaran harga 5 jutaan. Salah satu seri yang direkomendasikan adalah ultrabook Aspire V5-171 yang memiliki layar berukuran 11.6 inch. Ultrabook ini memiliki performa yang lumayan cepat dengan dukungan prosesor yang biasanya ditemukan pada laptop standar yaitu Intel Core i5. Selain itu, ultrabook ini juga didukung oleh RAM berukuran 6 GB yang cukup tangguh. Sayangnya, ultrabook ini tidak dilengkapi dengan touchscreen dan performa baterai juga cukup buruk, hanya mampu bertahan selama 4 jam. Namun jika melihat banderol harganya yang sekitar 4,8 juta rupiah, maka hal tersebut rasanya cukup masuk akal.
Dalam seri ini terdapat juga model berukuran 14 dan 15.6 inch yaitu Acer Aspire V5-471 dan V5-571 bagi Anda yang menginginkan ultrabook dengan layar yang lebih besar. Kedua ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh seperti layaknya ultrabook kebanyakan saat ini. Sayangnya, ultrabook ini memiliki spesifikasi hardware yang serupa dengan versi 11 incinya, namun dengan baterai dan juga keyboard yang lebih baik tentunya.
HP Envy TouchSmart 14
Ultrabook murah terakhir yang layak untuk dijadika pilihan adalah HP Envy TouchSmart 14. Ultrabook HP Envy TouchSmart 14 merupakan salah satu ultrabook berukuran 14 inch terbaik yang bisa didapatkan dengan harga kurang dari 5,5 juta rupiah di pasaran saat ini. Ultrabook ini sangat cantik dan juga ringan dengan berat 2,3 Kg. ultrabook ini juga dilengkapi dengan backlit keyboard, layar touchscreen, dan accurate trackpad. Untuk performanya, ultrabook ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3, RAM sebesar 6 GB, dan juga hard drive berukuran 500 GB. Ultrabook ini juga sebenarnya memiliki versi dengan prosesor Intel Core i5, namun dibanderol dengan harga sekitar 6,5 juta rupiah.
Oleh karena itu, HP Envy TouchSmart 14 dapat dikatakan sebagai ultrabook 14 inch terbaik untuk kisaran harga di kelasnya. Maka jika Anda kurang menyukai ultrabook berukuran 11 inch, maka ultrabook HP Envy TouchSmart 14 ini layak untuk dijadikan pilihan.(Dikutip Dari PLIMBI)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

Advertisement

xiaomi

 

© 2013 Mas Gaptekz. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top