Thursday 26 November 2015

Pakai CPU Intel, Xiaomi Mi Pad 2 Bisa Jalankan OS Windows 10?

Thursday, November 26, 2015

MasGaptekz - Bersamaan dengan diluncurkannya Xiaomi Redmi Note 3 pada 24 November kemarin, Xiaomi juga meng-update perangkat tabletnya dengan menghadirkan Xiaomi Mi Pad 2. Secara keseluruhan, Mi Pad 2 terlihat mirip dengan Mi Pad generasi pertama yang juga terlihat mirip Apple iPad Mini.
Pada Mi Pad generasi pertama, Xiaomi memilih untuk menggunakan prosesor NVIDIA Tegra yang terkenal ideal untuk pencinta game. Kali ini pada Mi Pad 2, Xiaomi bermitra dengan Intel. Ya, Xiaomi Mi Pad 2 menggunakan prosesor dari Intel, yakni Intel Atom Atom X5-Z8500.
Prosesor tersebut diciptakan dengan proses fabrikasi 14nm layaknya CPU Exynos terbaru dari Samsung. Semakin rendah fabrikasinya, semakin cepat performanya serta semakin dingin suhu yang dihasilkan. Pemilihan prosesor tersebut sepertinya juga dikarenakan ada kebutuhan tertentu.
Ramai dibicarakan kalau Xiaomi Mi Pad 2 ternyata juga mendukung Windows 10 Mobile. Tak heran memang, prosesor Intel sendiri memang sudah klop dengan OS besutan Microsoft tersebut. Jadi, kemungkinan besar nantinya Xiaomi Mi Pad 2 bakal tersedia dalam dua versi: Android dan Windows 10.
Xiaomi Mi Pad 2 sendiri masih mengusung layar 7,9 inci 2.048 x 1.536 piksel. Tablet ini kini makin trendi karena bodinya yang lebih tipis dari pendahulunya dengan ketebalan 6,95 mm, bobot 322 gram, serta terbuat dari aluminium. Tablet ini sayangnya masih belum memiliki slot SIM card alias hanya mengandalkan WiFi. Xiaomi memasarkannya dengan harga US$161. sumber:droidlime.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

Advertisement

xiaomi

 

© 2013 Mas Gaptekz. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top