Sunday 15 November 2015

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Harga Dan Spesifikasi

Sunday, November 15, 2015

MasGaptekz - Samsung Galaxy Note 5 bukan satu-satunya smartphone yang dirilis Samsung pada (13/08/2015), karena masih ada Samsung Galaxy S6 Edge+ yang sama-sama hadir membawa layar berbentang 5.7 Inch. Sama seperti Galaxy S6 Edge generasi pertama, smartphone ini juga mengadopsi layar berteknologi Curved edge screen dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan memiliki kepadatan pixel mencapai -518 ppi. Tak lupa layar tersebut juga dilapisi teknologi Super Amoled dan Gorilla Glass 4.
Walaupun ukuran layarnya lebih besar, namun Samsung Galaxy S6 Edge Plus tetap memiliki desain tipis dengan ketebalan 6.9 mm dan beratnya 153 gram. Sementara untuk rasio dimensinya adalah berukuran 154.4 x 75.8 x 6.9 mm, dan tetap memakai frame berbahan metal serta dilapisi material kaca pada sisi belakangnya. Tampilan fisik smartphone ini memang sangat istimewa, terlebih pada sisi depannya telah disematkan layar melengkung 2 sisi yang terlihat anggun dan elegan.
Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Disediakan 3 tombol fisik untuk mempermudah pengoperasian phablet berlayar 5.7 inci ini. Namun pada bagian tombol home, telah disematkan sensor pemindai sidik jari yang mampu meningkatkan keamana dan privacy pengguna Galaxy S6 Edge+. Jadi sobat jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol sangat mahal, karena beragam teknologi canggih sudah ada didalamnya. Kecanggih smartphone ini semakin lengkap, setelah ditenagai processor Exynos 7420 dan dibekali Ram 4GB berteknologi LPDDR4.
Dapur pacu Samsung Exyno 7420 sebelumnya juga dipakai oleh versi kecil Galaxy S6 Edge. Namun kini processor yang menawarkan 4 inti Cortext-A53 berkecepatan 1.5 Ghz dan 4 inti Cortex-A57 berkecepatan 2.1 Ghz, telah dipadukan Ram berkapasitas lebih besar, dan pengolahan grafis Mali-T7680MP8, sehingga peformanya akan jauh lebih cepat dibandingkan Galaxy S6 Edge versi kecil yang hanya dibekali Ram 3 GB. Sayangnya, untuk sektor memori, Samsung tak menyediakan slot memori ekternal, dan lebih memilih memasarkan Samsung Galaxy S6 Edge+ dalam varian memori 32 GB serta 64 GB.
Tidak ada perubahan pada sektor kamera. Smartphone ini tetap dibekali kamera utama 16 Megapixel dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan bukaan lensa F/1.9. Berkaca dari kemampuan kamera Galaxy S6 Edge pertama, maka kemampuan kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan sangat menakjubkan, karena mampu memotret dan merekam video 4K pada kondisi cayaha rendah, dengna hasil tetap memuaskan. Selain itu, tersedia pula fitur LED flash dan beberapa fitur fotografi lainnya seperti Face Detection, HDR, dan Panorama.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang maha, pastinya harus diimbangi dengan kamera depan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Samsung tetap mempertahankan kamera depan 5 Megapixel, sama seperti Samsung Z3, namun dengan penambahan fitur Dual Video call dan auto HDR. Kamera tersebut sangat mumpuni saat dipakai sebagai media foto sefile disegala kondisi pencahayaan. Pasalnya, kamera depan Galaxy S6 Edge Plus sama-sama memiliki aperture F/1.9 yang otomatis mampu meningkatkan cayaha yang masuk ke lensa. Tidak ketinggalan, kemampuan merekam video 4K dan auto HDR juga ada pada kamera depan Galaxy S6 Edge+
Paket konektivitas lengkap dimiliki smartphone ini. Sobat deteknokers akan meraskan sensasi internet ngebut pada jarngan 4G LTE Category 9 dengan kecepatan mencapai 450 mbps, dan LTE Category 6 berkecepatan 300 mbps. Selain itu, tersedia pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 dengan ANT +, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), microUSB v2.0, USB Host, dan teknologi pembayaran digital Samsung Pay yang hingga saat ini belum bisa dipakai di Indonesia.
Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 denga antar muka TouhWiz UI terbaru, dan dukungan teknologi Knox sebagai fitur keamanan pada sisi software. Kemudian untuk sektor baterai, telah disediakan baterai berukuran 3.000 mAh yamg mendukung teknologi pengisian cepat dan pengisian nirkabel (Wireless Charging). Daya tahan baterainya memang meningkat, karena sebelumnya Samsung hanya melengkapi Galaxy S6 Edge dengan baterai Li-Ion 2600 mAh.
Harga Samsung Galaxy S6 edge Plus Perdana
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Perubahan ukuran layar dari 5.1 inci menjadi 5.7 inci, membuat smartphone ini semakin maksimal saat dipakai menikmati konten multimedia seperti film ataupun game. Sayangnya harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus tersebut pastinya juga meningkat secara drastis. Sesuai informasi yang kami dapatkan dari Phone Arena, smartphone ini akan mulai dipasarkan di Amerika dengan harga  USD $815 untuk versi 32 GB, dan USD $915 untuk versi 64GB. Jadi apabila kita rupiahkan, maka harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus termurah dibanderol diatas 10 Juta Rupiah.
Berapapun nantinya harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Indonesia, para fans Samsung pasti tak segan-segan membeli smartphone ini. Buktinya saat Galaxy S6 Edge generasi pertama dirilis di Indonesia dengan harga diatas 12 Juta Rupiah, smartphone tersebut langsung laris manis dibeli fans Samsung yang penasaran akan teknologi layar lengkung yang dibawanya. Mari kita sama-sama menuggu kehadiran versi jumbo S6 Edge tersebut di Indonesia, dan semoga saja harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus tetap dibanderol masuk akal saat dirilis di negara kita tercinta.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

Advertisement

xiaomi

 

© 2013 Mas Gaptekz. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top